Memperbaiki Komstir Oblak Yamaha Vixion Berikut Solusinya..!

motorvixion.com – hallo bro sekalian , masih membahas mengenai masalah pada motor vixion , nah kali yaitu membahas mengenai bagaimana solusi kompstir oblak pada motor yamaha vixion ..? nah pemasalahan ini sudah umum terjadi pada semua motor vixion , selain harganya yang lumayan cukup mahal dan kerusakanya juga cepet so langsung saja simak dibawah ini untuk detailnya.

Pernahkah mas bro mengalami bunyi suara duk duk duk pada bagian stang , dari sebagian dari pengguna yamaha vixion tentunya sudah bisa menduga hal tersebut pasti komstir. Ya ini adalah bunyi yang terdengar ketika motor vixion diajak jalan jalan di area jalan yang jelek dan tidak rata,selain itu saat melintasi polisi tidur dan juga mengerem mendadak pasti bunyi. Bunyi tersebut bisa disebabkan karena kompstir/kones/laker/bearing stir yang oblak , atau mungkin bisa juga pada bola bearing pecah atau kendor .

Solusi Komstir Oblak Yamaha Vixion

Bunyi seperti itu tentunya sangat menggangu saat berkendara selain juga membuat tidak nyaman , hadehh . Stang yang oblak juga bisa berbahaya apabila di kendarai dalam kecepatan yang lumayan cukup tinggi karena akan mempengaruhi keseimbangan pada motor alias tidak stabil.Dari pihak YMKI ini juga selaku produksen motor sudah melakukan analisis untuk kelemahan pada sektor bagian ini , sementara itu untuk cara memperbaiki kompstir yamaha vixion yang oblak atau rusak ternyata membutuhkan biaya yang tidak murah hehe bagi orang yang gak punya uang, tapi kalau punya banyak uang tentunya murah , jadi murah atau mahal itu tergantung kondisi uang wkwk :v  Ya mau tidak mau kalau sudah oblak maka mas bro harus mengganti kompstir vixion , tapi kalau cuman kendor maka bisa dikencangkan lagi pada bagian segitiga atasnya.

Harga komstir yamaha vixion  1 set

Untuk harganya sendiri , kompsit vixion 1 set yaitu bagian atas dan bagian bawah ini bisa sampai mengeluarkan uang sekitar 250.000 an , harga tersebut yaitu di bengkel resmi yamaha , untuk detailnya bisa diliat pada rincian dibawah ini :

  1. Plane bearing Rp. 33.000,-
  2. Ball race-kit Rp. 71.000,-
  3. Seal steering Rp. 12.000,-
  4. Bearing steering upper Rp. 94.000,-
  5. Ongkos pasang Rp. 35.000,-

Cara kerja Komstir

SO , biayanya memang lumayan agak mahal bro hehe tapi ya mau gimana lagi xixixi agar kenyamanan berkendara tetep terjaga maka ya harus ganti dengan yang baru. Untuk mas bro yang gak kuat beli sparepart asli yamaha maka bisa menggunakan yang kw haha karena banyak kok di luar sana yang jual komstir dengan harga yang lebih terjangkau tapi biasanya kualitasnya kurang bagus. Ya kembali lagi sih bro , ada harga ada kualitas haha.

Beberapa kompstir atau merek komstir yang lumayan cukup bagus dan banyak digunakan adalah SKR , DID dan beberapa merk lainya . Ada juga produk dari thailand yang bisa digunakan harganya yaitu kisaran 75 ribu sampai dengan 150 ribu , cukup terjangkau hehe. tapi soal kualitas tentunya masih tanda tanya..? so kalau syaa pribadi mending pilih produk yang ori agar lebih awet.

Penggunaan produk aftermarket ini sebenarnya memang lebih menguntungkan selain memiliki harga yang murah juga kualitasnya tidak mengecewakan tapi tergantung dari mereknya juga sih. Walaupun komstir dari Yamaha Genuine Part aja bisa rusak , mending beli yang kw hehe yang harganya terjangkau dan kualitasnya hampir sama. SO mungkin itu dulu aja yang bisa tak sharingkan , semoga informasi diatas berguna. Untuk panduannya cara menggantinya mungkin akan saya bahas di postingan yang lain hehe soalnya lagi banyak kerjaan jadi gak sempat bro Demikian informasi yang membahas mengenai Memperbaiki Komstir Oblak Yamaha Vixion Berikut Solusinya,semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di blog saya ini , jangan lupa untuk like,share dan comment

Gondes Motovlog

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Memperbaiki Komstir Oblak Yamaha Vixion Berikut Solusinya..! yang dipublish pada June 18, 2022 di website Blog Modifikasi Motor Vixion

Artikel Terkait

Leave a Comment